WhatsApp-Button

Makanan Penyubur Kandungan

  • Posted by klinik on 2019-09-11 02:49:22
Klinik Kuret Steril - KLINIK ABORSI - KLINIK RADEN SALEH - 081220201799
- Makanan Penyubur Kandungan

Klinik Raden Saleh - Setiap orang tentunya ingin mempunyai keturunan dan hal itu semua tidak semua bisa dirasakan orang semua orang, ada yang gampang ada pula yang sulit untuk hamil. Tidak perlu berkecil hati itu semua masih banyak yang bisa kita lakukan agar kita segera mendapatkan keturunan. Meskipun Tuhanlah yang menentukan akan tetapi tidak ada salah nya kita berusaha terlebih dahulu semaksimal mungkin.

Ada beberapa cara agar kita dapat segera mendapatkan momongan, salah satunya dengan asupan gizi yang sehat agar meningkatkan kesuburan. Karena semua itu bisa membantu dalam siklus menstruasi menjadi teratur dan tentunya bisa mempercepat juga memudahkan kehamilan.

Berikut makanan penyubur kandungan :

Tumbuh-tumbuhan berprotein

Jika Anda seorang vegetarian atau ingin mencari alternatif makanan berprotein lainnya, Anda bisa mengonsumsi kedelai (tempe atau tahu), kacang polong, atau kacang tanah. Selain lebih murah, makanan penyubur kandungan jenis ini juga lebih rendah lemak dan kalori ketimbang daging sehingga bobot tubuh bisa tetap terjaga. Menurut para ahli, mengonsumsi protein hewani dan nabati bisa meningkatkan kesuburan Anda.

Buah-buahan

Ada banyak buah seperti jeruk, alpukat dan beri, jeruk termasuk grapefriut. Buah ini merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik. Satu buah jeruk menyediakan kalium, kalisum, volat, dan vitamin B yang dapat mengatur ovulasi dan menciptakan lingkungan yang sehat untuk sel telur. Anda bisa menikmati buah ini secara langsung atau dibuat jus. Penuhi kebutuhan vitamin C Anda setiap hari setidaknya dengan satu grapefriut ukuran sedang, satu buah jeruk ukuran besar, atau tiga buah jeruk ukuran kecil.

Alpukat yang merupakan Buah berdaging hijau dan kuning ini mengandung folat, vitamin K, dan tinggi kalium. Folat diperlukan untuk perkembangan otak dan tulang belakang janin. Sementara vitamin K dan kalium membantu tubuh menyerap nutrisi lain secara efektif, menjaga keseimbangan hormon, dan mengatur tekanan darah.

Berbagai macam buah beri, seperti stroberi dan rasberi merah dan hitam mengandung antioksidan alami serta fitonutrien antiperadangan. Keduanya dapat meningkatkan kesuburan baik wanita maupun pria.

Klinik Raden Saleh

Ikan

Zat yang baik untuk mengoptimalkan kinerja reproduksi Anda yaitu asam lemak omega-3. Zat tersebut bisa ditemukan pada ikan seperti salmon, tuna, sarden, dan ikan lele. Namun ada kekhawatiran ikan dapat terkontaminasi oleh merkuri, zat yang bisa berbahaya bagi kandungan. Sebagai langkah aman, Anda disarankan untuk tidak mengonsumsinya lebih dari 340 gram dalam seminggu. Jika Anda masih khawatir atau tidak suka dengan ikan, Anda bisa mendapatkan manfaat omega-3 dari kacang almond, kenari, dan telur yang diperkaya omega-3 atau DHA.

Daging

Anda bisa mengonsumsi daging sapi dan ayam rendah lemak. Selain mengandung banyak protein, daging tersebut kaya akan nutrisi yang baik untuk kandungan yaitu zat besi. Anda disarankan untuk tidak mengonsumsinya lebih dari tiga porsi tiap hari. Menurut penelitian, berlebihan mengonsumsi protein hewani justru bisa menurunkan kesuburan.

Produk susu

Selain baik bagi kesehatan tulang, produk olahan susu seperti susu, keju, yoghurt, juga kemungkinan bagus sebagai makanan penyubur kandungan. Pilih produk yang rendah lemak atau bebas lemak.

Karbohidrat kompleks

Mungkin selama ini karbohidrat yang Anda konsumsi hanya produk padi-padian yang telah disuling atau karbohidrat olahan seperti nasi putih dan roti tawar putih. Coba sekarang ganti dengan produk yang terbuat dari biji-bijian utuh atau karbohidrat kompleks seperti nasi merah atau roti tawar gandum atau sereal biji-bijian utuh. Makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh memiliki nutrisi penting untuk kesuburan seperti vitamin B, antioksidan dan zat besi. Nutrisi tersebut telah hilang pada karbohidrat olahan.Lagipula ada penelitian yang mengatakan, mengonsumsi karbohidrat olahan bisa meningkatkan kadar gula darah dan insulin. Peningkatan tersebut bisa mengganggu hormon reproduksi dan mengacaukan siklus menstruasi. Padahal, kedua hal itu harus berjalan normal jika Anda ingin hamil. Namun sebaliknya jika Anda mengonsumsi karbohidrat kompleks.

Makanan mengandung zinc

Zat ini sangat penting jika Anda ingin hamil. Zinc bisa memperlancar siklus menstruasi dan meningkatkan produksi sel telur yang berkualitas. Sumber terbaik zinc bisa ditemukan pada tiram. Namun, jika Anda sulit mencarinya atau tidak menyukainya, Anda bisa mengambil manfaat zinc, walau dalam kadar lebih sedikit, pada telur, produk susu, biji-bijian utuh, daging sapi, dan ayam.

Ubi

Manfaat ubi kaya akan vitamin yang baik untuk kesuburan. Walau belum pasti, menurut beberapa penelitian, kemungkinan ubi memiliki zat yang bisa merangsang ovulasi.

Telur

Telur mengandung tinggi protein, vitamin, dan mineral serta asam amino, seperti kolin yang meningkatkan kualitas folikel, yaitu tempat tumbuhnya sel telur. Selain itu, telur juga mengandung folat yang mencegah bayi mengalami cacat tabung saraf saat dilahirkan.

Semoga dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti di atas, bisa membantu untuk menyuburkan kandungan anda, meskipun tidak terlalu signifikan makanan tersebut dapat meningkatkan kesuburan, tetapi dengan pola makan ini tentunya akan membuat anda lebih sehat dan lebih siap untuk menyambut kehadiran keluarga baru atau hamil. Perlu di ingatkan jangan lupa untuk selalu konsultasikan dengan dokter ahli kandungan anda.

Artikel terkait :

  • klinik kuret steril
  • klinik aborsi
  • klinik kandungan
  • Biaya Aborsi
  • Aborsi legal dan aman
  • dokter spesialis kandungan (obgyn / SPoG)
  • jenis aborsi
  • klinik bersalin
  • minuman penyubur
  • makanan penyubur kandungan setelah haid
  • buah untuk kesuburan rahim wanita
  • susu penyubur kandungan
  • obat tradisional penyubur kandungan
  • vitamin penyubur kandungan di apotik
  • buah agar cepat hamil
  • pantangan makanan agar cepat hamil
  • makanan penyubur pria